Selasa, 06 Februari 2018

Kisah Inspiratif & Biografi Ustadz Mustafid Az-Zahir



Muhammad Faza Ali Mustafid begitulah masyarakat mengenal ustad kece asli kota Pemalang ini. Muhammad Faza Ali Mustafid atau yang lebih di kenal dengan sebutan Ustad Mustafid adalah vokalis hadroh yang telah merasakan keberkahan maulid & merasakan kesuksessan dari usaha kerasanya. Vokalis Hadroh tersebut lahir di Pemalang, 24 Januari 1988. Siapa sangka bahwa vokalis hadroh Muhammad Faza Ali Mustafid yang awalnya hanya orang biasa saja, Namun hal tersebut mampu mengantarkan beliau menjadi sosok orang yang sukses. Putra dari Abi Zufri ini memang terlahir dari keluarga yang sederhana. Setelah selesai pendidikan yang menjadi kesibukan beliau mengikuti jadwal undangan jamiah sholawat. Sejak tahun 1997 yang dimana sholawat atau hadroh yang di temani rebana belum semodern sekarang ini, Bukan sebagai vokalis & pelaku sholawat sendiri.

Awal karier beliau di Jamiah Assifah yang di pimpin oleh Ustad sholihin, kemudian pada tahun 2000 bergabung di Jamiah As - Syafaat, Pada tahun 2000 direkrut menjadi personil di temani sanafiyah dari bondalem, kemudian beliau sempat bergabung dengan Babul Mustofa dan saat ini beliau bergabung dengan Az-Zahair. Dalam perjalanan kariernya sepulang dari pondok beliau sempat bekerja saat malam beliau menghadiri undangan maulid, Paginya beliau bekerja membuat kandang dengan penghasilan sehari hanya Rp.18.500,- pada tahun 2007. Beliau juga sempat bekerja di sebuah proyek. Setelah proyek selesai beliau sempat belajar ATB. Yang terakhir beliau bekerja di industri rumahan pembuatan tempe dengan penghasilan sehari hanya Rp.11.000,- pada tahun 2011 dimana pada saat itu beliau harus menelan pil pahit. Saat itu malam 12 Maulid persis, beliau mengisi acara sampai selesai karena lelah & mengantuk pada akhirnya beliau kesiangan, itu menjadi awal yang tidak baik seharusnya beliau jam 6 sudah sampai karena kesiangan beliau akhirnya telat apa lagi perjalanan dari rumah menuju tempat bekerja dengan menggunakan sepeda ontel. Dengan lantang Bos pembuat tempe tersebut berkata, Mau apa kesini Fit?? dengan nada sopan, beliau berkata maaf pak, nggeh niki salah kulo kesiangan ndalu maulid ngantos wengi. Loh memang yg bayar kamu maulid. Dengan sedih dalam hati, beliau berkata ini memang kesalahan saya tapi jangan menyalahkan maulid karena Rp.11.000,-

Kemudian Muhammad Faza Ali Mustafid bersama rekan rekannya mengenalkan maulid simtuduror pertama kalinya di kawasan komplek perumahannya, tidak jarang  mereka mendapat halangan, namun hal tersebut menjadikan hal itu sebagai motivasi untuk terus mengembangkan bakatnya hal ini menjadikan beliau belajar  dari pengalaman bahwa dalam bersyiar sangat tidak mudah apa lagi dengan berbagai macam kalangan, ada anak-anak, remaja-remaja yang kepo luar biasa, ada teman-teman sejawat.

Pendidikan pertama di dalam keluarga.
Pendidikan keluarga memiliki peranan yang sangat besar Pendidikan dari keluarga (Abi & umi ) inilah yang dapat memberikan pondasi yang kuat untuk membentengi anak-anaknya agar tidak salah dalam pergaulan di masa yang akan datang.
Baik buruknya tingkah pola dan perilaku seorang anak, ada peran dari orang tua, lingkungan, pendidikan, ataupun segala hal yang ditangkap dari indra seorang anak. Untuk itu, sangat beruntung bagi saya abi & umi  bisa terus mendampingi anak-anaknya dalam masa tumbuh kembangnya.sejak kecil saya sudah di ajarkan mengaji ketika sore mnegaji & ketika malam pun mengaji
Abi  bukan hanya tulang punggung keluarga, tapi abi adalah sosok yang tegas dan kuat yang mampu memberikan kekuatan untuk keluarganya walau terkadang dia tampak egois dan berkuasa, tapi di balik ke egoisan dan rasa berkuasanya seorang abi mempunyai rasa tanggung jawab dan pelindung untuk keluarganya walau terkadang anak tidak mengerti, namun akan ada sosok wanita lembut dan penuh kasih sayang yang akan memberikan penjelasan atas sikap seorang abi terhadap anaknya. abi adalah sosok yang tegar namun sebenernya dia tampak lelah dan tak berdaya, dia berusaha menjadi sosok yang tegar untuk keluarganya. Dia tak mau menunjukan kelelahan dan rasa tak berdaya,karna dia adalah ”Abi” orang yang merasa gengsi tuk mengaku bahwa dia lelah dan tak berdaya karna dia tak ingin anak-anaknya menjadi orang yang mudah menyerah. Abi memberikan banyak inspirasi buat anak-anaknya dan Abi pula yang mengajarkan bahwa setiap hidup yang di jalani seorang anak akan ada sosok yang memberikan kekuatan buatnya. Karna tanpa Abi tidak ada kenangan buat seorang anak.

Umi  sosok wanita lembut dan penuh kasih sayang yang telah mengandung, melahirkan,merawat dan membesarkan anaknya. Umi lebih dari itu semua, dia bisa menjadi sahabat,pelindung,tempat curhat,orang yang akan menapung setiap tetesan air mata seorang anak, bahka apapun. Umi rela memberikan nyawanya untuk anak-anaknya, bahkan cinta Umi terhadap anaknya lebih besar di bandingkan Abi. Umi adalah sosok yang paling-paling kuat dan tegar dalam keluarga, dia rela di salahkan atas apa yang terjadi terhadap keluarga dan anak-anaknya. Bahkan dia sanggup untuk berdiri sendiri untuk membesarkan anak-anaknya jika sosok abi dalam kelurga tidak ada. umi adalah orang yang pertama yang berada di depan jika anaknya dalam bahaya,umi seperti super hero yang mempunyai kekuatan luar biasa yang tahu bahwa anaknya dalam bahaya. umi yang mengajarkan seorang anak untuk dapat memiliki rasa kelembutan,kasih sayang,kehangatan dan juga rasa CINTA. Karna CINTA umilah yang mewarnai hari-hari seorang anak.

source : http://nenippci.blogspot.co.id/2017/03/sedikit-kisah-inspiratif-seorang.html

Tempat teks lirik sholawat Indonesia, Arab, dan Jawa lengkap terbaru dan download MP3, video lirik sholawat, Jadwal Habib Syech, Habib Bidin terbaru, terlengkap, dan gratis.

Silahkan berkomentar dengan sopan.
Mohon koreksi apabila terdapat kesalahan lirik, jadwal, dan link yang rusak.
Terimakasih telah berkunjung.
EmoticonEmoticon